Midbrain Therapy (series 1)


Beberapa hari ini dunia anak di Indonesia (khususnya pulau Jawa)  dikejutkan oleh suatu therapy baru yang dinamakan Midbrain Therapy.

Beberapa minggu yang lalu saya kedatangan tamu seorang pemilik salah satu sekolah di Bandung. Dia menceritakan pada saya mengenai Midbrain therapy. Katanya sekolahnya akan mengundang salah satu terapis dari Midbrain therapy untuk berbicara di sekolahnya

Saya kaget banget waktu dia cerita…Ternyata, midbrain therapy itu adalah semacam pengaktifan otak tengah, di mana salah satu kemampuan yang akan diberikan kepada anak-anak adalah….membaca dengan mata tertutup..tidak hanya itu…seorang anak dapat melihat dengan mata tertutup….wow!!

Buat saya itu tidak masuk akal, tidak logis…satu-satunya yang mungkin adalah “ada magic”nya… haha, mungkin terlalu blak-blakan ya saya bilangnya, tapi buat saya ga ada alasan lain selain itu.

Minggu kemaren, salah satu perusahaan yang memegang franchise midbrain therapy datang ke kantor kami, menawarkan kerjasama…Saya dan partner saya sempet berdialog cukup alot…Di satu pihak partner saya yang adalah marketing berpikir bahwa tidak ada salahnya mencoba… Di lain pihak, saya merasa tidak sejahtera (tapi saya juga sadar..alasan tidak sejahtera itu ga cukup kuat)

Dari informasi yang saya dengar, otak tengah itu diaktifkan dengan cara semacam di’on’kan, memasukkan gelombang ke dalam pikiran anak melalui musik..gambar2 abstrak, semacam hipnotis…artinya ada beberapa saat di mana otak anak kosong, dan dimasukkan gelombang tersebut.

Wah, saya makin ga sejahtera lagi…tapi saya ga tetap belum mempunya alasan logis dan ilmiah selain ga sejahtera

Beberapa hari yang lalu, saya dapet informasi dari salah seorang senior di Surabaya bahwa Midbrain therapy itu ternyata berbahaya bagi fungsi otak utama…otak kanan dan kiri.

Karena ini seperti mengaktifkan kekuatan supranatural dengan terapi musik yang memang didesign untuk memasuki dimensi khayal seorang anak sehingga anak bisa memiliki daya supranatural yang luar biasa seperti dengan menutup mata mereka bisa membaca atau melihat sesuatu…dalam kasus ini sangat membahayakan syaraf dan fungsi utama otak kanan dan kiri anak.

Fungsi otak kanan dan kiri di kurangkan sampai sekian titik dan dipindahkan ke otak tengah…wow

Saya sih ga ngerti bagaimana itu bisa bekerja secara ilmiah…

Kemudian saya mendapat masukkan lagi dari salah seorang hamba Tuhan yang mengatakan bahwa ini adalah termasuk New Age Movement…

Saya kemudian mencari tahu mengenai New Age Movement….

New Age Movement adalah salah satu gerakan yang mempercayai bahwa Tuhan dan manusia terpisah BUKAN karena dosa, tapi karena ketidakmampuan manusia menyelami pikiran Tuhan, Sang Pencipta. Artinya, jika manusia menyelami pikiranya, meningkatkan kapasitasnya sehingga sama dengan Tuhan…maka kedudukan manusia dan Tuhan akan sama…

Pembahasan mengenai New Age akan dibahas pada pos berikutnya…

Jadi….kayaknya kita harus pintar-pintar…minta hikmat…dan menyarin informasi…yang paling penting bukanlah anak-anak kita “hebat”, tapi jauh lebih penting anak2 kita disukai baik oleh Tuhan, orangtua, maupun teman-temannya…

Advertisements

One thought on “Midbrain Therapy (series 1)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s