New Age Movement..introduction


New Age Movement memiliki banyak cabang. Tapi secara umum, New Age Movement adalah suatu kumpulan dari sistem berpikir metafisika Timur. Suatu kumpulan dari teologi, harapan dan keinginan yang berjalan seiring dengan pilihan manusia akan keselamatan, “berpikir benar” dan “berpengatahuan benar”. New Age Movement adalah teologi “merasa enak”, “toleransi universal” dan “relativitas moral”.

Dalam New Age Movement, manusia adalah pusat dari segalanya, memiliki sifat ketuhanan, merupakan asisten pencipta yang sangat menentukan masa depan dan keharmonisan dunia. Hal ini dapat direpresentatifkan oleh pemikiran sebagai berikut “Saya hanya dipengaruhi oleh pikiran saya. Ini dapat membawa keselamatan ke seluruh dunia. Karena dengan pemikiran seperti itu, seluruh dunia bebas dari rasa takut”

Sayangnya,  ketakutan yang ingin dihindari oleh New Age Movement (NAM) adalah ketakutan dari kutukan, pengakuan dosa, dan bahkan ketakutan dari Kekristenan dan orang Kristen itu sendiri. Meskipun NAM memiliki toleransi atas agama manapun, mereka menentang ajaran kekristenan, yang mereka anggap “berpikiran sempit” bahwa Yesus adalah satu-satunya jalan, dan akan adanya aturan moral yang absolut

Kita sulit mendefinisikan NAM karena “tidak ada hirarki, dogma, doktrin, kumpulan kitab, atau keanggotaan”. NAM adalah kumpulan bermacam-macam golongan dan teologi yang berbeda yang memiliki suatu batas toleransi tertentu dan mempercayai “Kebenaran Universal”

Istilah “New Age” mengacu pada “Aquarian Age”, yang artinya “fajar”. Mereka percaya bahwa itu akan membawa kedamaian dan penyatuan manusia dengan Tuhan. Mereka percaya bahwa terpisahnya manusia dan Tuhan bukanlah karena dosa seperti yang terdapat dalam Yesaya 59:2.  Tapi karena kurangnya pengertian dan pengetahuan manusia dibanding dengan Tuhan.

Well…So, Midbrain therapy adalah bagian dari new age movement….kebayang kan?

…to be continued

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s