About Love


Cinta…

Susah banget dideskripsikan bukan? Saat ini, 90 persen film pasti memuat soal percintaan, yang tentu saja dikaitkan dengan hubungan pria dan wanita. Saya juga heran sih…kok kalau mendengar kata cinta biasanya orang langsung mengaitkannya dengan hubungan pria dan wanita, padahal cinta adalah suatu hal yang universal. Cinta juga yang mendasari Tuhan menciptakan manusia…Ya, untuk memberikan cinta-Nya.

Saya akan mengutip kata-kata Paulus dalam I Korintus 13 tentang Cinta…suatu definisi yang luar biasa…

“Kasih itu sabar, kasih itu murah hati; ia tidak cemburu. Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong. Ia tidak melakukan yang tidak sopan dan tidak mencari keuntungan diri sendiri. Ia tidak pemarah dan tidak menyimpan kesalahan orang lain. Ia tidak bersukacita karena ketidakadilan, tetapi karena kebenaran. Ia menutupi segala sesuatu, percaya segala sesuatu, sabar menanggung segala sesuatu. Kasih tidak berkesudahan”

I Korintus 13:4-8

Wah, definisi kasih yang hebat bukan…bahkan seorang yang mengaku sangat mencintai orang lain, atau kekasihnya pun akan sulit memiliki kasih seperti yang didefinisikan di atas…

Memang, mereka murah hati dan akan memberikan apa saja untuk pasangannya, tapi bagaimana dengan cemburu, bagaimana dengan memegahkan diri karena ingin dianggap hebat…???

Pandangan saya tentang kasih ini ada di blog ini. Anda bisa membacanya di sini!

One thought on “About Love

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s